Beranda > Matakuliah > Aplikasi Image Processing dengan VB.NET

Aplikasi Image Processing dengan VB.NET

alhamdulillah beres juga nih program VB.NET bareng Ema Patmawati, Krishna Ayu Fitriana dan Rafi Faisal Hakim. Yaitu Aplikasi Image Processing dengan VB.NET. Dalam pembuatan program ini adalah salah satu tugas kelompok pada matakuliah Pengolahan Citra di Universitas Widyatama. Aplikasi yang kita buat tuh pengembangan dari program dosen Pengolahan Citra satu laginya yaitu Bapak Danang Djunaedi atau bisa kalian kunjungi di blognya http://www.danangjunaedi.wordpress.com.

Sekarang kita masuk ke pembahasan inti, yaitu sedikit membahas dari program yang udah kita buat tentang Aplikasi Image Processing dengan VB.NET. nah aplikasi ini menerangkan tenang perubahan dari suatu gambar ke gambar yang baru dengan menggunakan metode Neighbourhood, Rotate, dan masih banyak lagi menu menu yang bisa kalian gunakan untuk merubah dari 1 gambar ke gambar yang baru.

Nah untuk lebih jelasnya lagi mari kita masuk ke pembahasan dari aplikasi Image Processing dengan VB.NET ini.

1. berikut adalah screensoot dimana pengenalan tataletak propertis propertis yang terdapat pada aplikasi Image Processing dengan VB.NET ini.

2. Selanjutnya adalah screenshoot dimana terdapat menubar yang terdapat dalam aplikasi ini.

3. Nah, selanjutnya kita masuk ke pembahasan singkat dari menu menu yang terdapat pada aplikasi ini. pertama saya membahas dari submenu yang terdapat pada File, pada File memiliki submenu yaitu open(untuk membuka gambar), save(untuk menyimpan gambar) dan Exit(keluar).

4. Selanjutnya pada menu Point Operation terdapat submenu dimana pada submenu Point Operation ini menunjukan function function untuk merubah gambar dengan fungsi Greyscale, Biner, m Bit, Brightness, Contrast, InversiNegative Image, Logaritmik(Terbagi menjadi 2 : Logaritmik dan Invers Logaritmik), dan Power Law(Terbagi menjadi 2 : Power dan Root Power).

5. Selanjutnya pada menu Neighbourhood Operation terdapat submenu dimana pada submenu Neighbourhood Operation ini menunjukan function function untuk merubah gambar dengan fungsi Konvolusi (Terbagi menjadi 5 : Filter smoothing, Weight smoothing, Prewit(Vertikal dan Horizontal), Laplasan(Mask1, Mask2, dan Mask3), dan Sobel(Vertikal dan Horizontal)), Min, Max, Mean dan Median.

6. Selanjutnya pada menu Rotate terdapat submenu dimana pada submenu Rotate ini menunjukan function function untuk merotasi gambar baik dengan cara merotasi kekiri, merotasi kekanan ataupun dengan merotasi dengan ukuran derajat (90, 180 dan 270).

Nah, itu pembahasan dari saya tentang Aplikasi Image Processing dengan VB.NET, nah untuk lebih jelasnya lagi atau kalian yang ingin mengetahui tentang aplikasinya seperti apa bisa kalian dapatkan di link dibawah dan juga jangan lupa bagi yang udah mampir baik membaca atau mendownload aplikasinya jangan lupa sama komen-komennya dan rate yah. Terima kasih ๐Ÿ™‚

nah, kalian yang ingin aplikasi image processing dengan VB.NET ini, bisa kalian download DISINI

-SENANGNYA BERBAGI-

Iklan
  1. Andry
    Juni 19, 2012 pukul 8:43 pm

    terima kasih banyak sudah berbagi gan.. ๐Ÿ™‚

  2. aziz
    Desember 1, 2012 pukul 11:23 pm

    gan wiidhiet22, makasih banyak ya… ijin sedot… referensi buat tgs kuliah ane nih ๐Ÿ™‚

    • Desember 16, 2012 pukul 10:27 pm

      oke mas sama-sama
      senang berbagi ๐Ÿ™‚

  3. Januari 6, 2013 pukul 10:27 pm

    bang log coding sharpen gmn y dlam vbnet

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: