Beranda > Matakuliah > Class dan Method : Penjumlahan Matriks

Class dan Method : Penjumlahan Matriks

penjumlahan matriksSeperti biasa hari rabu tuh enaknya postingin hasil dari mata kuliah PEMROGRAMAN VI sebelumnya ane dah posting topik tentang menghitung huruf vokal dengan menggunakan Java, nah tadi siang ane bener bener ga hoki nih, kenapa ? soalnya kaga lulus tes awal, sedihnyaaa..tapi gpp yang penting kasus yang tadi bapak kasih gw beresin meskipun ga tepat waktu jg..:)
Nah seperti apa sih kasusnya ampe ga bisa tepat waktu kaya gitu ? nah tadi tuh dosennya nyuruh bikin program penjumlahan matriks 1 dimensi yang dimana terdapat 2 elemen yang diinputkan oleh user lalu sintaks penjumlahannya itu harus didalam method yang dimana method tersebut harus membalikan nilai lagi ke program utama.
yaaa kalau bikin sintaks penjumahannya sih gampang banget cuman yang tadi bingung tuh membalikan nilainya (ex : return blablabla) didalam method. nah disitunya yang error melulu.
Akhirnya ane ga bisa ngerjainnya tepat waktu tapi meskipun ga tepat waktu ane tetep kerjain tuh soal, soalnya penasaran banget gitu, masa kuisnya ga bisa ane kerjain, kn kuis itu tuh nantinya muncul lagi di pas UAS PRAKTIKUM, nah makanya akhirnya ane bisa kerjain itu semua, nah bagi yang pengen liat sintaksnya bisa liat ko dibawah sini hehe..

NOTE : jangan cuman kopas aja tapi kasih komen dan rate dong, kn biar sama sama enak gitu hehe..:)

/*
buatlah sebuah program java yang mengaplikasikan
penambahan matriks 1 dimensi dengan 2 elemen dimana matriks dimasukanpaada konstruktor pertama
dan proses penambahannya dilakukan pada method dan hasil dari penambahan dari matriks tadi
dimasukan ke konstruktor pertama
*/
import java.util.Scanner;
class kuis4{
	public static void main(String args[]){
		Scanner in = new Scanner(System.in);
		int hasil1[] = new int[2];

		int A[] = new int[2];
		int B[] = new int[2];
		for(int x=0; x<A.length;x++){
			System.out.print("A["+x+"] : ");A[x] = in.nextInt();
		}
		System.out.println("=============");
		for(int x=0; x<B.length;x++){
					System.out.print("B["+x+"] : ");B[x] = in.nextInt();
		}
		kuis4 kk = new kuis4();
		hasil1 = kk.tambahmatriks(A,B); //masuk ke fungsi
		for(int x=0; x<hasil1.length;x++){
			System.out.println(hasil1[x]);
		}
	}

	int [] tambahmatriks(int C[], int D[]){
		int hasil[] = new int[2];
		for(int x=0; x<hasil.length;x++){
				hasil[x] = C[x]+D[x];
		}
		return hasil;
	}
}

nah mungkin itu yang bisa saya sampaikan, thanks yang udah ngunjungin blog ane, jangan lupa kasih komen yah ๐Ÿ™‚
-SENANGNYA BERBAGI-

Iklan
  1. Mei 15, 2012 pukul 2:56 pm

    nice share kaka ๐Ÿ™‚
    -abah-

  2. Mei 21, 2013 pukul 12:02 pm

    good good mudah mudahan dapet A =))

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: